Mengenal 6 Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Sangat Populer

Ikan Hias Air Tawar

Distributor Waring Ikan Harga Murah – Lim Corporation

Umumnya ikan hias air tawar sangat diminati karena perawatannya lebih gampang. Pemeliharaan ikan air tawar ini biasanya di dalam akuarium ataupun kolam. Terdapat banyak jenis ikan air tawar yang sering dipelihara. Namun terdapat 6 jenis ikan hias air tawar yang sangat populer untuk dipelihara di Indonesia.

1. Ikan Oskar
Ikan oscar atau nama ilmiahnya Astronotus Ocellatus mempunyai ukuran yang hampir sama seperti ikan nila. Tak hanya itu, pergerakan ikan oskar ini juga mirip dengan ikan konsumsi tersebut.

Untuk warna ikan oskar yaitu hitam di bagian dasarnya dengan corak batik oranye yang cukup menonjol. Dan jenis lain dari ikan oskar yang sering dipelihara yaitu ikan oskar albino dengan warna putih pucat dengan garis totol-totol oranye. Ada juga spesies ikan oskar albino tak bermotif alias polos.

Baca Juga: Ternyata, Ini 3 Jenis Jahe yang Sangat Populer di Indonesia

2. Ikan Diskus
Nama ilmiah ikan ini yaitu Symphysodon Aequifasciata. Ikan diskus ini memiliki bentuk tubuh bulat pipih, hampir sama seperti piring yang ditelungkupkan. Ikan hias ini terkenal gampang stres dan harganya cenderung lebih mahal jadi perawatannya pun harus lebih hati-hati.

Di pasar lokal, ikan ini dijual dengan berbagai corak. Berbagai warna ikan diskus cocok bagi Anda yang suka mengoleksi ikan dengan warna yang cerah.

3. Ikan Maskoki
Sering sekali disebut ikan koki atau maskoki, dengan nama ilmiahnya Carassius Auratus yaitu ikan hias air tawar yang mampu hidup di perairan dangkal dengan aliran air tenang dan suasananya sejuk. Ciri khas dari ikan ini yaitu mata besar serta sedikit menonjol keluar.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Jenis Sistem Hidroponik Deep Flow Technique

Ikan maskoki memiliki banyak varian warna, mulai dari warna putih, metalik, merah, kuning, merah kekuningan, hijau, hitam, atau kombinasi dari warna tersebut.

* Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, caranya dengan klik URL berikut http://www.facebook.com/InfoPertanianPerkebunanku/

4. Ikan Cupang
Betta Splendens yaitu nama ilmiah ikan hias satu ini. Bentuk tubuh ikan cupang cenderung memanjang dengan warna beragam diantaranya cokelat, hijau, merah, biru, kuning, abu-abu, serta putih.

Bagian sirip dan ekor ikan cupang yang menjuntai membuat ikan ini sangat indah dan juga digemari. Habitat asli ikan cupang ini yaitu di negara Asia Tenggara. Untuk kalangan penggemar, jenis ikan cupang ini terbagi lagi menjadi cupang hias, cupang aduan, serta cupang liar.

5. Ikan Arwana
Ikan ini sangat terkenal sebab biaya perawatannya yang cukup mahal, Sclerophager Formous mempunyai banyak nama lain diantaranya seperti ikan naga, ikan payung, siluk, silok, kalikasa, kalasa, sampai khayangan.

Tak sama seperti ikan hias air tawar yang lainnya, ikan arwana ini masih digolongkan sebagai jenis ikan purba. Ciri khas dari ikan arwana yaitu tubuh besar dengan sisik yang mengilat. Di tahun 2014, International Union for Conservation of Nature and Natural Resources (IUCN) mengeluarkan status ‘terancam punah’ untuk ikan ini sebab seringnya diperdagangkan.

Baca Juga: Ingin Budidaya Jamur Tiram, Coba Terapkan 6 Cara Simpel Ini!

6. Ikan Koi
Spesies ikan yang satu ini masih bersaudara dengan ikan mas dan ikan maskoki. Keunikan dari Cypirus Carpio ini yaitu tubuh yang memanjang seperti torpedo. Biasanya, ikan ini berwarna hitam, putih, merah, kuning, perak, serta keemasan.

Di negara Jepang, ikan koi menjadi simbol cinta dan persahabatan. Umumnya ikan koi dijadikan hiasan yang bertujuan untuk keindahan dan dipercaya membawa keberuntungan.

* Info lengkap mengenai harga Waring Ikan silakan klik http://bit.ly/hargawaringikan

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Ikan atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp : 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Demikian penjelasan singkat mengenai artikel “Mengenal 6 Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Sangat Populer” semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s