Cara Mengatasi Pasca Panen Bawang Merah | Waring Sayur

brambang

Jual Waring Sayur Harga Pabrik – Lim Corporation

Bawang merah merupakan salah satu bumbu masak utama yang ada didunia yang berasal dari Iran, Pakistan, dan pegunungan – pegunungan di sebelah utaranya, namun setelah menyebar ke berbagai penjuru dunia, baik pada daerah sub-tropis ataupun tropis. Wujudnya berupa umbi yang bisa dimakan mentah, untuk bumbu masak, acar, obat tradisional, kulit umbinya bisa dijadikan zat pewarna dan daunnya bisa pula dipakai untuk campuran sayur. Saat anda membudidayakan bawang merah ini anda harus sabar untuk merawatnya, bila anda sekarang telah memasuki masa panen bawang merah. Kami disini akan memberikan ulasan mengenai cara mengatasi proses pemanenan bawang merah.

Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Umur panen bawang merah cukup bervariasi, tergantung pada varietas, tempat penanaman, tingkat kesuburan, dan tujuan penanaman. Ada varietas bawang merah yang memiliki umur pendek dan ada juga yang memiliki berumur panjang. Sementara itu tanaman bawang merah yang sangat subur pertumbuhan umumnya memiliki umur relatif panjang. Di lain pihak, bila penanaman dimaksudkan untuk menghasilkan umbi untuk bibit, pemanenan harus dikerjakan setelah bawang merah cukup tua, sedangkan untuk bawang konsumsi bisa di panen sedikit lebih cepat.

Baca Juga:

Kegiatan pasca panen bawang merah :

Pelayuan
Setelah bawang merah anda panen tindakan yang harus segera dikerjakan adalah pelayuan dan pengeringan. Hal ini untuk mencegah kerusakan umbi akibat busuk atau serangan penyakit. Cara yang bisa ditempuh untuk mengeringkan bawang merah yaitu dengan penjemuran dan menggunakan teknologi sistem pengeringan dan penyimpanan.

994956_8f9af9ff-ef53-4990-bd96-c248747e68e8_439_348

Pengeringan
Cara pengeringan bawang merah yang dilakukan petani adalah dengan cara menjemurnya di bawah matahari. Ikatan – ikatan bawang merah dijajarkan pada posisi umbi bawang di bawah dan daun diatas, dalam keadaan demikian, daun akan lebih mendapatkan panas matahari langsung dan akan mengalami pengeringan terlebih dulu.

Pembersihan
Pembersihan bawang merah merupakan sebuah kegiatan untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada umbi seperti tanah dan akar serta memperoleh umbi yang memiliki kualitas yang baik.

Iklan FP (2)

Sortasi
Sedangkan kegiatan sortasi dikerjakan untuk memisahkan antara umbi yang baik bernas, tidak cacat secara fisik atau busuk, berukuran seragam dengan umbi yang jelek, rusak atau busuk.

Penyimpanan
Umumnya para petani bawang menyimpan bawang merah dengan menggantungnya pada ikatan bawang merah pada para – para diatas perapian dapur, namun jumlah bawang yang bisa disimpan dengan cara ini terbatas, tergantung seberapa luas dan seberapa besar tempat di atas perapian dapur.

Pengemasan
Untuk pengemasan bawang merah yang akan dibawah kepemasaran ,anda bisa menggunakan waring sayur untuk mengemas bawang merah sebab lebih mudah untuk diangkut dan juga waring sayur ini memiliki kerapatan benang yang baik yang membuat bawang merah dapat berinteraksi dengan udara diluar yang membuat kondisi bawang merah tetap segar hingga di tempat pemasaran.

Produsen-Distributor-Waring-Karung-Jaring-Untuk-Sayuran-Harga-Murah

Info selengkapnya mengenai harga Waring Sayur silakan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan memerlukan Waring Sayur untuk pengemasan produk pertanian anda dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service :
Telp : 031 – 8830487 
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( non PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s