Penanganan Pasca Panen Apel Menggunakan Waring Sayur

dieta-manzana-1

Jual Waring Sayur Awet Dan Kuat – Lim Corporation

Tanaman apel adalah tanaman berhabitus pohon dan berdaun yang memiliki sifat gugur. Tanaman apel bisa mencapai ketringgian 3 m sampai 12 m dengan tajuk lebar dan umumnya beranting. Apel mempunyai daun yang tunggal, berbulu kasar, dan mnyebar di sepanjang cabang. Bentuk daunnya lonjong dan ujungnya meruncing.

Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Bunga tanaman apel merupakan bunga tunggal memiliki warna putih. Bunga pada tanaman apel muncul pada setiap ujung – ujung tunas generative yang tumbuh dari setiap mata pada setiap ruas cabangnya. Tanaman apel hanya berbunga sekali dalam setahun setelah mengalami musim kemarau. Jika saat ini anda sedang berbudidaya buah apel anda bisa membaca ulasan dibawah ini mengenai penanganan pasca panen buah apel.

Baca Juga:

Syarat tumbuh
Negara Indonesia yang beriklim tropis, beberapa varietas apel mempunyai adaptasi yang baik di dataran tinggi atau penggunungan. Apel merupakan tanaman yang hidup didaerah tropis di daerah daratan Asia, salah satunya yaitu Indonesia. Tanaman apel bisa tumbuh pada ketinggian 500 – 2300 m di atas permukaan laut. Tanaman apel bisa hidup pada suhu yang berkisar antar 20 – 30 ℃. Kelembapan tanahnya yaitu 40 – 45% dan penyinaran yang cukup dari matahari. Tanaman apel bisa ditanam pada tanah yang mengandung latosol, alluvial, dan andosol dengan tingkat keasaman tanah atau pH yaitu 4 – 9 .994956_8f9af9ff-ef53-4990-bd96-c248747e68e8_439_348Pasca panen
Penangan pasca panen mempunyai tujuan untuk mempertahankan kualitas hasil produk yang didapat. Penanganan pasca panen juga bisa memberikan penampilan yang baik dan memperpanjang daya simpan. Penangan buah apel setelah dipanen akan dilanjutkan pada proses penampungan hasil panen. Lalu menuju proses selanjutnya yaitu proses pembersihan, sortasi, grading, dan pengemasan.

Pembersihan
Pembersihan buah apel dikerjakan untuk menghilangkan kotoran – kotoran yang menempel pada buah. Kebersihan sangat mempengaruhi dengan penampilan dari buah apel. Oleh sebab itu, sebelum dipasarkan buah apel harus dibersihkan dulu. Air yang dipakai untuk mencuci juga harus diperhatikan. Air hatus jenih, tak mempunyai warna, tidak berbau, dan tidak mengandung senyawa kimia.

Pengemasan
Pengemasan buah apel mempunyai tujuan untuk melindungi buah dari luka serta bisa memberikan estetika untuk menarik konsumen. Pengemasan yang baik juga bisa melindungi produk selama proses pengangkutan, pemasaran sampai ke tangan konsumen. Kemasan yang digunakan untuk memasarkan buah adalah kemasan waring sayur sebab waring sayur ini memiliki kerapatan rongga – rongga yang baik dan juga membuat buah apel dapat berinteraksi dengan udara diluar sehingga membuat buah apel tetap segar hingga ketempat pemasaran.

Penyimpanan
Proses penyimpanan buah – buahan bisa menambah daya guna sebelum sampai ke tangan konsumen. Buah apel sebaiknya disimpan dalam kamar dingin sekita 4 -7 bulan. Dengan pengaturan suhu pada masa penyimpanan juga bisa mengendalikan penyakit pasca panen pada buah apel.

Produsen-Distributor-Waring-Karung-Jaring-Untuk-Sayuran-Harga-Murah

Info selengkapnya mengenai harga Waring Sayur silakan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan memerlukan Waring Sayur untuk pengemasan produk pertanian anda dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service :
Telp : 031 – 8830487 
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( non PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s