Memanfaatkan Waring Ikan Untuk Budidaya Ikan Kakap Putih

KJA-1

Produsen & Distributor Waring Ikan – Lim Corporation

Ikan kakap di negara lain disebut dengan sebutan nama White Seabass, Silver Seaperch, atau yang lain – lainnya. Namun jenis ikan kakap yang cukup populer ini sekarang yaitu ikan kakap putih. Ikan kakap putih ini termasuk ke dalam jenis komoditas perdagangan hasil laut untuk masyarakat internasional. Warna yang ada pada ikan kakap ini berwarna putih atau keperakan yang cukup dominan ditubuh kakap putih, khususnya pada bagian perutnya. Pembudidayaan ikan kakap putih di negara Indonesia sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Dengan memakai modal yang sedikit anda tentu sudah dapat membuka bisnis budidaya ikan kakap putih ini. Untuk Anda yang sangat tertarik untuk membudidayakan, berikut ini cara budidaya kakap putih dengan waring ikan secara praktis.

* Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Persiapan lokasi dan kolam
Ikan kakap putih ini memiliki toleransi yang cukup tinggi pada faktor salinitas. Hal ini membuktikan bahwa ikan kakap dapat hidup di berbagai jenis perairan. Tempat untuk membudidaya ikan kakap putih sendiri dapat dilakukan pada kolam tambak yang dapat anda buat dengan bantuan waring ikan. Pemilihan waring ikan sebaiknya warna hitam sebab jaring warna hitam ini mempunyai daya tahan yang kuat ketika menampung banyak ikan, dan juga waring ikan ini mempunyai kerapatan jaring yang sesuai dengan ukuran tubuh ikan pada umumnya.

Baca Juga:

P1070674

Pendederan benih
Untuk pendederan benih ikan kakap putih umumnya dilakukan dengan menggunakan keramba apung dari jaring waring yang sudah anda buat, yang mempunyai ukuran kecil, seperti contohnya 1m x 1m x 1m. Benih yang dapat anda dederkan ukurannya sekitar 1,5cm – 2cm atau berusia sekitar 30 – 50 hari.

Pemberian pakan
Ikan kakap putih termasuk dalam salah satu jenis ikan karnivora yang dapat melahap makhluk hidup yang lebih kecil. Oleh sebab itu, pemberian pakan untuk ikan kakap bisa dilakukan dengan memberikan ikan teri ataupun ikan rucah. Ikan kakap putih juga suka memakan hewan kecil seperti, cumi – cumi, udang, plankton, dan ikan kecil yang lainnya.

Pemanenan
Alat yang digunakan untuk memanen ikan kakap sediri yaitu jala atau serokan. Disarankan jangan menggunakan alat untuk pemanenan yang dapat melukai ikan kakap putih atau merusak lingkungan. Cara pemanenan yang salah akan merusak hasil dari panen ikan kakap putih anda.

wring-ikan-RK-super-768x914

* Info selengkapnya mengenai harga Waring Ikan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan memerlukan Waring Ikan untuk pengemasan produk pertanian anda dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service:
Telp: 031 – 8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile: 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email: limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp: Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan:
– Minimal order 10 roll
– harga netto (tdk termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s