Inilah Cara Penanganan Pasca Panen Cabai Dengan Waring Sayur

4c56ff4ce4aaf9573aa5dff913df997a

Produsen & Distributor Waring Sayur – Lim Corporation

Saat panen tanaman cabai adalah proses kelanjutan supaya hasil panen tanaman cabai tidak mudah rusak dan memiliki kualitas yang baik serta mempunyai harga jual yang tinggi di pasaran. Panen adalah kegiatan awal saat penanganan pasca panen. Saat tahapan ini panen tanaman cabai dikerjakan pada tingkat kematangan yang tepat dan dengan hati – hati agar menjaga mutu produk. Cabai bisa dipanen saat umur 60 − 75 hari setelah tanam. Cabai bisa dipanen setelah buahnya 75% berwarna merah.

* Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Panen dilakukan 3 − 4 hari sekali atau paling lambat satu minggu sekali, sampai tanaman berumur 4 − 7 bulan ( 15 kali panen ) atau sesuai kondisi tanaman. Jangan sampai anda memanen cabai terlalu muda, sebab bisa menyebabkan pembusukan, bobot cepat berkurang, cepat rusak dan kurang tahan guncangan saat pengangkutan.

Anda bisa memetik cabai saat usia cabai sudah siap untuk dipanen. Pemetikan merupakan proses fisiologi tetap berjalan, tergantung dengan situasi luar, seperti temperatur dan kelembaban. Proses fisiologi tetap dipertahankan akan tetapi lajunya harus dikurangi. Caranya dengan menekan tingkat respirasi, yakni mengatur temperatur dan kelembaban udara yang ada di sekelilingnya dengan menempatkan produk dalam ruangan yang sistem udaranya terkendali. Selain laju respirasi, harus juga ditekan laju transpirasi yakni proses penguapan dari buah cabai dengan cara meningkatkan kelembaban udara dan menurunkan temperatur, atau dengan menempatkan buah cabai di dalam sebuah kemasan tertentu untuk mengurangi gerakan udara di sekeliling cabai.

BACA JUGA:

Waring Hijau-Kuning-Merah

Setelah itu anda bisa melakukan pengemasan yang bertujuan untuk melindungi mutu produk cabai dari kerusakan mekanis, fisik dan fisiologi pada saat handling, pengangkutan dan pembongkar muatan. Untuk pengemasan anda bisa memakai waring sayur karena waring sayur ini kuat, mempunyai daya lindung yang tinggi terhadap kerusakan, mudah di handle, aman dan ekonomis.

Saat pengemasan cabai selesai, maka selanjutnya melakukan pemasaran cabai anda. Pada saat ini, harga produk pertanian masih dipengaruhi oleh banyaknya suplayer di pasar – pasaran, musim, dan event – event seperti hari raya keagamaan. Bila suplier cabai di pasar terlalu banyak, harganya pasti akan turun. Apabila suplier sedikit harganya maka akan meningkat dari harga rata – rata dipasarannya.

Produsen-Distributor-Waring-Karung-Jaring-Untuk-Sayuran-Harga-Murah
Jual Waring Sayur Best Quality

* Info selengkapnya mengenai harga Waring Sayur klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan memerlukan Waring Sayur untuk pengemasan produk pertanian anda dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service:
Telp: 031 – 8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile: 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email: limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp: Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan:
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( non PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s