Ini Dia Tips & Trik Budidaya Ikan Supaya Hasil Melimpah

tilapia

Ikan air tawar mungkin bisa dibilang menjadi salah satu primadona sekarang ini. Nyatanya, tingkat permintaan pasaran semakin tinggi untuk ikan air tawar. Salah satu jenis ikan tawar yang paling banyak diminati yaitu ikan mas.

Sebagai ikan konsumsi, ikan mas merupakan salah satu primadona ikan air tawar yang mempunyai permintaan yang cukup tinggi. Itulah salah satu alasan yang membuat banyak orang sangat tertarik untuk mengembangkan usaha budidaya untuk ikan air tawar.

Menjalankan usaha budidaya ikan mas, pembudidaya harus menekan biaya produksi dan harus memaksimalkan hasil panen tentunya. Pasti Anda berpikiran bagaimana caranya bisa menekan pengeluaran produksi dan memperoleh hasil produksi yang maksimal?

Baca Juga :

Trik Jitu Budidaya Tomat Beef Dengan Metode Hidroponik
Yuk Intip!! 5 Tanaman Yang Sangat Cocok Pada Musim Kemarau
Budidaya Rempah-Rempah Di Dalam Pot & Polybag, Lebih Menguntungkan

Strategi jitu yang dapat diterapkan pembudidaya ikan mas dengan melaksanakan manajemen pakan yang baik. Sebab, sekitar 70% komponen biaya produksi berasal dari pakan.

Pemberian pakan sangat bergantung pada pertumbuhan ikan tersebut. Pembudidaya dituntut untuk memberikan pakan yang berkualitas baik. Sebab, pakan yang berkualitas baik menjadi faktor penting keberhasilan suatu usaha budidaya bidang perikanan.

Pakan yang mengandung protein kasar (PK) sekitar 28%—30% jauh lebih efisien bila dibandingkan dengan pakan berprotein 26%. Meskipun harganya lebih mahal, hal yang perlu diutamakan yaitu produksi yang dicapai harus jauh lebih baik dan masa panen lebih pendek.

Soal manajemen pemberian pakan berkualitas baik. Yang terpenting yaitu pakan yang diberikan sesuai takaran dan habis dimakan. Kebutuhan pakan untuk ikan mas sendiri, yaitu sebesar 5% dari biomassa ikan dalam 1 hari.

Jika Anda membutuhkan Waring Ikan untuk budidaya ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s