Langkah Paling Mudah Budidaya Terong Belanda

slide1

Langkah Menanam Terong Belanda – Terong belanda (Solanum Betaceum) adalah satu tanaman yang masih keluarga dengan (Solanaceae) terong-terongan. Tanaman ini begitu banyak yang menyenanginya lantaran banyak terkandung senyawa yang dapat menolong melindungi kesehatan.

Terong belanda

Hingga kesempatan ini diambil oleh beberapa petani untuk budidaya terong belanda serta menanam terong belanda di daerah manapun lantaran banyak keinginan di market. Berikut inilangkah menanam serta membudiyakan terong belanda yangsukses.

A. Ketentuan Tumbuh
Bisa hidup di dataran tinggi serta rendah pada 1. 200 m Dpl.
Memakai tanah yang gembur serta subur.
Banyak terkandung unsur organik dalam tanah.
Mempunyai suhu antara 22 – 30 C0.
Dengan pH tanah antara 5 – 6.
Harus terkena sinar mathari yang cukup.
Juga bagus di tanam pada musim kemarau.

*Baca Juga LANGKAH MUDAH BUDIDAYA UBI CILEMBU ST1

B. Pembenihan serta persemaian
Benihseharusnya di kerjakan penyemaian sebelumnya di kerjakan penanaman. Pembuatan tempat persemaian ini mengunkan satu bedangan. Di prediksikan dalam pembuatan bedengan ini biji serta bibit dalam 1 hektar membutuhkan 500 gr dengan daya kecambah yang sanga lah bagus. Bibit pada persemaian ini dikerjakan sekiatar 1.5 bulan sampai terbentuknya daun kecil, baru dapat di pindahkan ke penanaman selanjutnya.

C. Penanaman Terong Belanda
Sebelum mengerjakan penanaman sebaiknya tanah di proses terlebih dulu dengan tujuanuntuk meningkatkan ph tanah serta tingkat kesuburan lewat cara :
Pengelolahan yang pertama yaitu membuat bedengan dengan lebar 1.2 – 1.4 cm serta penjang sesuai selera. Lalu di buat lubang tanam dengan jarak 60 cm, sedang jarak pada barisan 70 -80 cm tiap-tiap bedengan memuatkan barisan tanaman.
Serta buatlah parit pada bedengan untuk jalannya aliran air ketika penyiraman berlangsung, lalu tanah di campurkan dengan pupuk kompos serta pupuk anorganik sebelumnya di kerjakan penanaman, bila anda selesai sebaiknya sebelum menanam di kerjakan juga penyiraman kembali supaya tak berlangsung kematian pada bibit terong. Sebaiknya di kerjakan penanaman sore atau pagi hari.

*Baca Juga 7 Langkah Jitu Budidaya Ikan Gurame Yang Baik

D. Pemeliharaan Terong Belanda
Dalam pemeliharaan yang bagus untuk tanaman terong yakni lewat cara : Sesudah penanaman di kerjakan, penyiraman kembali dilakukan 3 kali dalam sehari, hingga berbunga. Saat berbunga di lakukan penyiraman 2 kali dalam sehari, bertujauan supaya tak terlalu berlebihan dalam penyerapan air dalam tanaman. Lalu melalukan pemupukan tingkat I yakni memakai pupuk basic serta di tambahkan ketika usia 7 -14 hari setelah penanaman di kerjakan. Lalu dilakukan pemupukan tingkat II yakni memakai yang di berikan ketika berbunga dengan dosis spesifik yang telah di tentukan pada pembuatan pupuk.
Pupuk yang di pakai dalam pemeliharaan terong belanda berbentuk : Pupuk kandang 15 ton, Pupuk urea 500 gr, Pupuk Tsp 200 kg, Pupuk Kcl 200 kg.

E. Hama Serta penyakit Terong
1. Hama aphis (Kutu daun)
Serangga ini menimbulkan satu bercak pada daun yang mengakibatkan daun kering serta kekuningan. Pembasmian ini dikerjakan lewat cara Basudin 40 Wp serta Bayrusi 125 EC.

2. Pembusukan akar
Penyakit ini membuat daun juga menjadi kekuningan serta dapat merontokkan daun, gejalah ini disebabkan oleh Cendawan Yerticilium Alboatrum yang menyerang akar serta pembulu jaringan tanaman. Penyakit ini bisa di tangani dengan Dithane M-45 pada 0.2 – 0.3 persen.

3. Karat pada daun
Serangan penyakit ini di tandai dengan bercak-bercak besar serta kanker pada daun. Pada daun ini di sebabkan oleh Phomopsis Vexan, penyakit ini tidak bisa dicegah serta di basmi.

*Baca Juga “BERCAK DAUN CERCOSPORA” Penyakit Penting Kacang Tanah

F. Pemanenan Terong Belanda
Biasanya terong belanda bisa di panen sekitaran 4 bulan. Pemanenan ini di kerjakan berkali-kali pada 6-7 kali dalam pemanenan. Sebaiknya dikerjakan pemanenan lewat cara pemetikan serta penguntingan di bagian tangkai terong belanda, hal semacam ini dapat membuat terong belanda jadi tidak rusak.

Banner Waring Sayur

WARING SAYUR
Tersedia berbagai waring sayur dengan berbagai warna dan ukuran sesuai kebutuhan Anda. Untuk pemesanan silahkan Hub. 081232584950 | 087702821277 | 085233925564
Bagi para petani sayur, waring sayur ini sangat bermanfaat sebagai sarana packing atau pengemasan, baik dalam rangka penyimpanan atau pengangkutan.
Info selengkapnya tentang prodak bisa anda simak di http://www.waring99.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s