Cara Menanam Kacang Panjang Yang Baik Dan Benar

kacangpanjang2

1. Penentuan Benih

Benih kacang panjang yang bakal diperkembang, terlebih dulu mesti telah masak dari pohon. Benih itu lalu dijemur sampai kering dibawah cahaya matahari, dikupas serta dijemur lagi. Sesudah lewat sistem itu, biji kacang panjang dapat segera ditanam tanpa ada mesti lewat sistem penyemaian. Tetapi, bila cara itu di rasa kurang, benih kacang panjang sesuai sama pilihan dapat dibeli ditempat penjual tanaman.
Untuk tahu benih kacang panjang yang baik, cermati tanda-tanda benih di bawah ini :

a. Biji mempunyai bentuk yang semakin besar atau sekitaran 80% dari biji kacang biasanya. Biji seperti ini mempunyai daya tumbuh yang tinggi.
b. Biji yang bakal jadikan benih mesti murni, berarti tak tercampur biji-biji lain yang datang dari varietas tak terang.
c. Usia benih mesti cukup tua dan bernas.
d. Benih mesti bebas atau tahan dari hama penyakit serta mempunyai daya produksi yang tinggi.
*Baca Juga Jual Waring Sayur / Buah Warna Merah, Kuning, dan Hijau Harga Murah

2. Pemrosesan Tanah

Pemrosesan tanah dikerjakan dengan lewat cara mencangkul atau membajaknya sedalam +/- 30 cm. Biarlah tanah yang telah digemburkan itu terbuka sepanjang +/- 4 hari manfaat berikan peluang tanah untuk bernapas. Setelah itu, buat bedengan memiliki ukuran panjang 8-10 mtr., lebar 1-3 mtr., serta tingi 20-30 cm.

3. Penanaman

Penanaman kacang panjang umumnya dikerjakan pada akhir musim hujan, dengan maksud supaya tanaman memperoleh air dengan gampang, dan tak busuk dikarenakan oleh curah hujan yang tinggi. Penanaman bisa pula dikerjakan pada musim kemarau seandainya air untuk pengairan dapat didapat dengan gampang.
Demikian tanah siap ditanami, buat lubang tanam memakai tugal dengan jarak tanam 30 x 60 cm, atau sesuai sama hasrat. Isi lubang-lubang itu dengan 2-3 biji benih serta tutup lubang dengan tanah beberapa tidak tebal supaya benih dapat tumbuh ke atas tanah dengan gampang.
Sembari menanti tumbuhnya benih, sediakan lanjaran atau tongkat dari bambu atau kayu dengan panjang sekitaran 2 mtr.. Lanjaran ini diperlukan lantaran kacang panjang yaitu tanaman yang tumbuh merambat serta membelit. Sesudah 4-5 hari mulai sejak ditanam, bibit kacang panjang bakal menjulur tumbuh ke atas tanah. Bila ada bibit yg tidak tumbuh, ubahlah selekasnya dengan bibit yang baru.

karung-9
4. Perawatan

Dalam sistem pertumbuhannya, saat tanaman meraih ketinggian 25 cm, biasanya tanaman bakal membelit lanjaran. Bila nyatanya ada tanaman yang merambat ke tanah, bantu tanaman itu dengan mengikatkannya pada lanjaran memakai tali rafia supaya pertumbuhannya merambat pada lanjaran itu.

a. Pengairan

Cermati juga penyiraman atau pengairan untuk tanaman. Untuk tempat yang mempunyai irigasi, penyiraman bisa dikerjakan lewat cara menggenangi tempat dengan air. Sesudah semua permukaan tanah lembab, mengeluarkan lagi aliran air dari areal tempat penanaman. Tengah untuk tempat tadah hujan, penyiraman mesti dikerjakan lewat cara manual, intinya pada awal perkembangan benih.

*jika anda membutuhkan waring, kami siap melayani pesanan anda. hubungi 08123.258.4950

b. Penyiangan.

Penyiangan dikerjakan bila didalam bedengan tumbuh gulma serta rumput liar, intinya pada awal perkembangan tanaman, manfaat hindari persaingan dalam peroleh nutrisi.

c. Pemupukan

Pemupukan dikerjakan dimuka saat tanam serta sewaktu tanaman berusia 15 – 20 hari. Pemupukan dimuka saat tanam dikerjakan pada saat pemrosesan tanah. Langkahnya dengan memberi pupuk kandang sebagai pupuk basic sejumlah 10 ton/hektar. Bisa pula ditambah dengan pupuk buatan, dengan dosis perhektar sejumlah 125 kg KC1, 200 kg TSP, serta 50 kg Urea.

Untuk pemupukan penambahan saat tanaman berusia 15 – 20 hari, ketiga pupuk buatan dengan dosis yang sama itu dapatlah dipakai. Namun yang paling utama yaitu memakai pupuk kompos dengan komposisi 20 ton untuk tiap-tiap hektar tempat. Pupuk kompos itu disebar di sekitaran tanaman, lalu ditimbun dengan tanah sekalian untuk meninggikan bedengan.

*Baca Lagi Jual Waring Ikan Murah Harga Pabrik

Bila dibutuhkan, dapatlah menyemprotkan pupuk organik cair pada tanaman, manfaat merangsang keluarnya bunga. Pupuk organik itu terlebih dulu dicampurkan ke air, dengan dosis 1 liter pupuk organik untuk 10 liter air. Larutan hasil kombinasi pupuk organik dengan air itu lalu disemprotkan ke tanaman. Untuk tiap-tiap satu liter larutan pupuk bisa dipakai untuk menyemprot 10 m2 tempat tanam.

 

5. Panen serta Pasca Panen

Sesudah berusia 45 – 50 hari, kacang panjang siap untuk dipanen. Saat itu warna kacang panjang hijau keputihan. Untuk memanennya dikerjakan dengan cara periodik lewat cara dipetik. Langkah menuai harus juga di perhatikan, supaya bunga tak rusak waktu dikerjakan pemetikan. Langkahnya yaitu dengan mematahkan tangkai buah kea rah yang berlawanan atau mungkin dengan langkah memutar buah sampai terlepas dari tangkai.Kacang panjang yang sudah dipanen setelah itu dihimpun ditempat penampungan untuk disortasi. Sesudah diikat dengan bobot seperti yang dikehendaki, kacang panjang itu siap untuk di pasarkan.

CV.LIM CORPORATION menyediakan waring ikan dan waring sayur, untuk info lengkap anda bisa ,menghubungi kami di SMS/Call/WA : 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277 Email: limcorporation2009@gmail.com. atau KLIK DISINI (untuk waring ikan) dan KLIK DISINI (untuk waring sayur)  jika ingin tau info terbaru & lengkap harga waring.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s