Langkah Budidaya Ikan Gabus Di Kolam Terpal Serta Beton Modal Kecil Untung Besar Usaha Pertanian & Peternakan

Peluang-Usaha-Budidaya-Ikan-Gabus
Tips Analisis Modal Usaha Serta Langkah Budidaya Ikan Gabus Di Kolam Terpal, Tanah, Beton Yang Menjanjikan Keuntungan Besar Sebagai Salah Satu Type Usaha Sambilan Rumahan Untuk Karyawan, Ibu Tempat tinggal Tangga Serta Mahasiswa Berbarengan BisnisUsaha. Info

Panduan Usaha Langkah Budidaya Ikan Gabus Di Kolam Terpal Serta Beton Modal Kecil Untung Besar
1. Langkah Memastikan Indukan Jantan serta Betina Untuk Budidaya Ikan Gabus
Untuk Memastikan Mana Jantan Serta Betina Dari Ikan Gabus ini Silahkan Segera Teliti penampilan fisik Ikan gabus.

Ciri Khas Ikan Gabus Jantan :
Ikan Gabus Yang berkelamin jantan Senantiasa ditandai dengan Ada bentuk kepala oval dengan Mempunyai warna badan yang sedikit gelap, Diluar itu Ikan Jantan Juga Miliki lubang di Sisi genital memerah serta keluarkan cairan benih Bila Di Urut.

Ciri Khas Ikan Gabus Betina :
Ciri Khas Ikan betina umumnya Berkepala agak bulat dengan Penambahan Kontras warna badan yang cukup jelas, Diluar itu Ikan Betina Juga mempunyai perut agak besar serta condong Teksturnya agak lembek bila kita sentuh, Yang Paling Utama bila Anda urut Perutnya bakal keluarkan telur.

2. Langkah Pemijahan Budidaya Ikan Gabus 
Untuk Lakukan Budidaya Ikan Ini Jadi Anda mesti menyiapkan fiberglass atau bak beton. Nah Untuk Ukuranya Sekitaran 7×4 mtr. dengan kedalaman 2 meteran serta Biarlah kering sepanjang 3-4 hari. Baru Kemudian anda Dapat Isi bak beton ini dengan keseluruhan volume air hingga batas 50 cm. Yang Paling Utama Yaitu Anda Membiarkan air mengalir sewaktu pemijahan berlangsung. untuk menolong eksitasi pemijahan Jadi Anda bisa menutupi kolam dengan Penambahan tanaman eceng gondok. Baiknya Masukan jantan serta Betina masing masing 30 indukan kedalam bak serta biarlah sistem pemijahan berlangsung dengan cara alami. Bila Telah betelur silahkan dibawa menggunakan sekupnet halus serta Saat ini Telur siap untuk menetas. Yakinkan anda senantiasa mengontrol kolam sehari-hari Sepanjang sistem pemijahan, sebagai catatan saja bila Betina induk umumnya dapat membuahkan telur sekitaran 10. 000-11. 000 butir.

3. Sistem Penetasan Telur Budidaya Ikan Gabus
Supaya lebih gampang dalam pengontrolan keadaan telur jadi baiknya Sistem penetasan dikerjakan di akuarium. Nah Langkah Mudahnya Silahkan Sediakan akuarium dengan ukuran 65x45x45 cm serta biarlah keadaan kering sepanjang lebih kurang 2 hari, Lantas Isi dengan air hingga ketinggian 40 cm. Janganlah Lupa gunakan 2 poin aerasi akuarium, pemanas hingga air meraih suhu 28 °C.

Nah Untuk kepadatan telur ikan ± 4-6 butir per cm² lantas biarlah itu menetas. Biasanya Telur ikan gabus ini memerlukan saat 24 jam. Lantaran Larva ikan Gabus Telah dilengkapi dengan Stok Makanan Sepanjang 2 hari sesudah larva ikan gabus menetas, Anda tak mesti memberi makanan

4. Pemeliharaan Larva Budidaya Ikan Gabus
Baiknya Anda Memasukan Larva Dengan kepadatan 5 larva per 1 liter air. Nah Untuk Sistem Pemeliharaan Larva Ikan gabus ini dapat Dibagi Jadi Sebagian periode Yakni :
– Usia 2 Hari
Nah Untuk Umur Larva ini mesti diberikan makanan seumpama nauplii Artemia, baiknya anda memberi sejumlah 3 kali satu hari.
– Usia 5 Hari
Untuk larva ikan Gabus 5 hari baiknya di beri makanan penambahan daphnia 3x satu hari.

Janganlah Lupa Cermati Pergantian Air Untuk melindungi kwalitas air serta menyingkirkan kotoran dan beberapa bekas pakan.

images

*Baca Juga Tips Budidaya Tanaman Tomat

5. Sistem PERSIAPAN KOLAM DAN AIR Untuk Budidaya Ikan Gabus
Nah Untuk Persiapan Kolamnya Silahkan Sediakan kolam dengan dinding beton Tetapi Berlantai tanah dengan ukuran pada 2 M – 5 M, Janganlah Lupa Dikeringkan sepanjang 1 minggu, Janganlah Lupa Sisi Dasarnya diratakan, Saat ini Berikan Penambahan tanah dari kotoran hewan setebal 30 cm serta pupuk kapur dolomid lantas biarlah sepanjang lebih kurang 3 hari supaya pupuk kapurnya larut dalam tanah. Hal semacam ini Bakal Bikin Type makanan ikan alami seperti plankton, kutu air serta lumut, Bila Semuanya Telah Siap Silahkan isi air setinggi 50 cm – 100 cm Lantas rendam sepanjang Kurang Lebih 1 minggu serta Biarlah airnya tenang serta tak dialirkan,

6. Sistem Penebaran BENIH Budidaya Ikan Gabus
Biasanya Sistem Penebaran Bibit Ikan Gabus ini di buat sesudah berusia 2 minggu. Baiknya bibit Ikan Gabus Ditebar saat pagi hari, serta Yang Utama janganlah di beri pakan dahulu. Bila Telah Jalan 2 hari baru Dapat di beri 2 kg tepung pellet.

7. Langkah Pemberian PAKAN Budidaya Ikan Gabus
Baiknya Anda Memakai Pelet Ikan Spesial Ikan Gabus Nah Untuk Penambahan Dapat Memberikan Bermacam Type Makanan Lain Seumpama ikan teri, anakan rayap serta bekas daging ampas dapur. Bila anda Menginginkan Bikin pelet buatan anda dapat bikin denga komposisi ikan teri 20 persen, dedek/bekatul 50 persen, ampas tahu 10 persen, serta 10 persen jagung. silahkan semuanya bahan di rebus lantas digiling jadi satu. Bila Semuanya Telah Tercampur Rata Jadi dapat dijemur hingga kering.

Panduan Utama Pemberian Pakan Serta Seleksi
Yang Butuh Diingat Yaitu Ikan gabus adalah Salah Satu Type ikan yang berbentuk kanibal jadi Yakinkan anda tidaklah sampai telat waktu berikan pakan lantaran Bila Lapar Dapat memangsa ikan Lainya

8. Langkah Panen Budidaya Ikan Gabus
Yang Unik Dari Budidaya Ikan tawar ini yaitu dapat sesuaikan dengan keperluan pasar bahkan juga anda dapat lakukan pemanenan dengan cara bertahap dalam satu kolam. hal semacam ini sebagai satu keunggulan Ikan Gabus ini Lantaran mempunyai ketahanan Yang Tinggi Terang Tidak sama Kan Dengan Sistem Budidaya Ikan Lele, Ternak Nila, Budidaya Ikan Gurame serta Banyak Ikan Lainyaa

Kami menyediakan waring ikan wana hitam untuk anda yang ingin berbudidaya ikan dan waring ikan ini dapat membantu proses pemanenan. untuk info lengkap silahkan hubungi kami di Update harga SMS/Call/WA : 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
Email: limcorporation2009@gmail.com
www.Waring99.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s