Panen Dan Pasca Panen Cabai Rawit

PM 999-600x600

Pasca panen cabai rawit Pada aktivitas pasca panen Cabe yang disimpan dengan suhu sekitaran 4 o C dengan kelembapan (RH) 95% s/d 98 persen bisa tahan sekitaran 4 minggu serta pada keadaan penyimpanan dengan temperatur 10 o C cabai rawit masih tetap dalam kondisi baik s/d 16 hari. Penyimpanan cabai rawit fresh lewat cara umum waktunya akan tidak lama, namun bila dikeringkan jadi daya simpannya semakin lebih lama. Cabai yang bakal dikeringkan mesti diambil yang berkwalitas baik, hal itu ditandai dengan cabai yang diisi serta fresh, lalu tangkai cabai dibuang lantas cabai dicuci bersih. Lalu dimasukkan di air panas sebagian menit, lantas didinginkan lewat cara di celupkan di air dingin. Setelah itu ditiriskan diatas anyaman bambu atau kawat kasa hingga airnya keluar semuanya. Sesudah ditiriskan lalu cabai rawit dijemur pada panas matahari hingga kering, umumnya lebih kurang sepanjang 1 minggu. Pada musim hujan,

pengeringan cabai rawit bisa memakai pemanas. Didalam ruang pemanas itu di beri beberapa beberapa sebagian lapis untuk menempatkan cabai rawit. Susunan cabai rawit janganlah sangat tidak tipis, cukup satu lapis supaya cepat kering. Sebagai sumber panas bisa menggunakan lampu listrik, kompor, tungku arang atau bahan yang lain. Ruang pemanas bisa di buat dari kayu yang berupa seperti lemari serta sisi dalam di beri susunan seng. Sumber pemanas ditempatkan dibawah lemari yang sudah di beri lubang, didalam pemanas ada beberapa beberapa sebagian lapis. Sisi atas lemari di beri ventilasi yang penutupnya bisa ditata besar kecilnya lubang untuk mengatur suhu dalam lemari. Suhu dalam lemari ditata kurang lebih 60oC, janganlah sangat panas dengan mengatur ventilasi. Jika temperatur sudah melebihi 60oC jadi lubang ventilasi di buka lebar. Agar cabai rawit keringnya rata jadi beberapa beberapa dapat dirubah letaknya, umpamanya sisi atas di geser ke bawah sebaliknya.

Waring Hijau-Kuning-Merah

*Baca Juga  Waring Sayur Untuk Usaha Produsen Sayuran Segar

Banyak beberapa beberapa bergantung besar kecilnya lemari serta jarak antar beberapa beberapa sekitaran 15-20 cm. Lalu cabai rawit dibolak-balik letaknya tiap-tiap 3 jam. Dengan memakai alat pemanas paling lama dua hari cabai rawit bakal kering. Cabai rawit dikira kering apabila kandungan airnya atau kandungan air sekitaran 8 persen. Dalam kondisi sekian cabai rawit bisa disimpan lebih lama, tetapi mesti dihindarkan dari serangan hama serta disimpan dalam wadah kedap hawa.

Cabai rawit yang dikeringkan bisa segera digunakan atau bisa dipakai untuk kombinasi saos serta cabai bubuk. Paket Cabai Rawit Sebelumnya cabai rawit di jual baiknya dikerjakan seleksi dengan memisahkan cabai rawit yang bagus serta yang buruk mutunya. Cabai -cabai itu mesti dikemas dengan baik supaya tak rusak. Dengan paket yang baik pasti bakal memberi cost tetapi rusaknya bakal tambah lebih sedikit hingga keuntungan masihlah lebih tinggi.

Buah cabe bisa dikemas dengan kantung plastik yang sudah di beri lubang-lubang kecil dengan jarak anat lubang sekitaran 5 cm s/d 10 cm. tiap-tiap kantung plastik bisa di isi cabai rawit dengan berat 0, 5 kg ; 1 kg ; 1, 5 kg atau 2 kg. Setelah itu kantung plastik ditempatkan pada wadah yang di buat dari bambu atau kardus. Ukuran wadah baiknya tidaklah terlalu besar yakni pada 10 x 25 x 25 cm s/d 35 x 50 x 40 cm. Tiap-tiap segi wadah di beri lubang dengan garis tengah 1 cm serta jarak antar lubang 10 cm.

kami menyediakan waring sayur murah untuk anda yang ingin menempatkan sayuran anda agar praktis, kami tau solusinya silahkan anda menghubungi kami di Info harga waring SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
Email: limcorporation2009@gmail.com. www.waring99.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s